HAPPILY MARRIAGE – JOKE

Alkisah ada sepasang suami-istri yang telah menikah lebih dari 60 tahun. Mereka telah berbagi segalanya. Mereka telah berbicara tentang apa saja. Mereka tidak memiliki rahasia, kecuali sebuah kotak sepatu milik sang istri yang disimpan di atas lemari, dan telah meminta kepada si suami untuk tidak pernah membuka atau menanyakannya.

Suatu hari, setelah bertahun-tahun, si istri menderita sakit parah, dan dokter pun mengatakan penyakit itu tidak akan bisa disembuhkan. Sang istri menyadari, sudah tiba saatnya untuk membuka rahasia kecil di dalam kotak sepatu miliknya, kepada suaminya. Ia meminta kepada pasangannya untuk mengambil kotak itu dan membawanya ke sebelah tempat ia berbaring. Ketika sang suami melakukan hal itu, lalu membuka kotak tersebut atas permintaan istrinya, ia menemukan dua buah boneka sulam dan uang sejumlah Rp 25 juta. Sang suami pun menanyakannya.

“Saat menikah dulu, nenek memberi tahu saya tentang rahasia mewujudkan perkawinan yang bahagia,” jelas sang istri.”Dia menyuruh saya menyulam boneka ketika saya merasa marah dan kecewa kepadamu,”ungkapnya. Di dalam kotak hanya terdapat dua buah boneka sulaman, maka berbahagialah hati si suami. Berdasarkan penuturan tersebut, maka istrinya hanya dua kali marah kepadanya selama puluhan tahun hidup berumah tangga.

“Sayangku, saya sudah mengerti tentang boneka sulaman itu, lalu bagaimana tentang uang ini? Dari mana asalnya?” tanya si suami penasaran. Sang istri hanya tersenyum, lalu menjawab,”Oh, itu uang hasil penjualan boneka sulam yang pernah saya bikin,”katanya.

Sang istri pun pergi meninggalkan si suami. Selamanya.

(Secret of a happy Marriage, Majalah Luar Biasa Edisi Februari 2010 dengan sedikit penambahan)

One thought on “HAPPILY MARRIAGE – JOKE

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s